Tips Menghilangkan Bau Amis Ikan

Anda hobi memancing atau hobi memasak ikan? Tentu Anda pernah merasakan hal yang sama, yang sering dihadapi mereka pecinta kuliner ikan. Apa itu? Iya, bau amis ikan yang seringkali sulit untuk dihilangkan. Seringkali bau amis ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan sabun biasa. Tips menghilangkan bau amis ikan ini, ingin memberikan solusi atas masalah yang sering dihadapi para penggemar ikan.

tips-menghilangkan-bau-amis-ikan
Ilustrasi (Gambar: Pixabay/ RitaE)

Ikan, bahan makanan ini termasuk salah satu makanan yang bergizi, enak dan lezat. Namun seringkali banyak para pecinta kuliner ikan yang sebenarnya ingin menikmatinya, namun akhirnya malas untuk mengonsumsinya, karena timbulnya bau amis setelah menikmatinya. Tips ini pernah disampaikan oleh Wasidi, yang catatannya pernah dimuat dalam Majalah Intisari Edisi Nomor. 558.

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan dengan Mudah

Tidak dapat dipungkiri, sajian kuliner ikan selain lezat, juga memiliki gizi tinggi. Namun masalah yang sering merepotkan setelah memasak atau menikmati ikan ini adalah bau amis yang sulit sekali hilang.

Bau amis sering masih tersisa nyaris di semua peralatan yang digunakan untuk memasak, termasuk bau amis di tangan yang sulit hilang.

Baca juga: Tips Mengatasi Nyamuk dengan Ikan Cere.

Banyak yang memberi saran tentang cara untuk menghilangkan bau amis ini, mulai dari menggunakan produk-produk pencuci buatan pabrik, hingga menggunakan jeruk nipis atau kopi.

Tetapi yang menyedihkan, berbagai cara tersebut setelah dicoba, hasilnya masih kurang memuaskan.

Dari sekian mencoba berbagai peralatan dan bahan, ternyata satu bahan yang bisa membantu menghilangkan bau amis tersebut, yaitu dengan menggunakan “odol” atau pasta gigi.

Caranya sangat mudah, dengan mengoleskannya di tangan, kemudian digosok-gosokkan, baru kemudian dicuci dengan air. Ternyata bau amis tersebut benar-benar hilang.

Cara tersebut juga bisa diterapkan untuk peralatan dapur. Ternyata bau amisnya juga menghilang. Yang menarik, hasilnya lebih memuaskan daripada menggunakan jeruk nipis atau kopi.

Setelah tahu caranya, pasti sekarang sudah tidak khawatir lagi dengan bau amis ikan!

Semoga informasi tersebut tentang tips menghilangkan bau amis ikan bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi untuk menghilngkan bau amis yang ditimbulkan oleh ikan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghilangkan Bau Amis Ikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel