Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik

Sejak merebaknya dan meredanya wabah pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, telah memberikan efek positif dalam kehidupan sehari-hari, yaitu semakin sadar dan pentingnya menjaga kesehatan. Namun, tidak dapat dipungkiri, ada kalanya kita merasa malas, yang akhirnya membuat segala aktivitas tersebut menjadi tidak pernah dilakukan kembali. Tips meningkatkan aktivitas fisik ini sengaja disampaikan agar bisa memotivasi Anda untuk kembali beraktivitas.

tips-meningkatkan-aktivitas-fisik
Ilustrasi (Gambar: pixabay.com/Fotorech)

Banyak sekali referensi yang membahas tentang cara agar bisa selalu beraktivitas dengan tetap semangat. Begitu pula kali ini, sedikit catatan tentang tips tersebut, salah satunya pernah disampaikan oleh dr. Audrey Luize yang pernah dimuat dalam Majalah Intisari Edisi Nomor 529.

Aktivitas Fisik adalah Prioritas dalam Kehidupan Sehari-hari 

Memang sudah seharusnya latihan fisik dijadikan prioritas dalam kehidupan kita. Bahkan aktivitas fisik tersebut sudah harus menjadi bagian dari rutinitas kita.

Aktivitas fisik pun tidak harus selalu berangkat ke pusat kebugaran, bahkan Anda bisa menyelipkan aktivitas fisik tersebut di sela-sela rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Tips Mengubah Diri untuk Sukses.

Terdapat beberapa tips untuk meningkatkan aktivitas fisik, antara lain:

  • Parkirlah kendaraan Anda agak jauh dari tempat tujuan, demi memperoleh ‘hadiah’ yang paling berharga.
  • Lewat tangga sesering mungkin. Jika tempat kerja Anda terasa tinggi, lewatlah tangga beberapa lantai dan sambung dengan menggunakan lift.
  • Sampaikan pesan langsung ke orang yang bersangkutan, daripada menggunakan telepon atau e-mail.
  • Sesekali cuci mobil sendiri. Selain menghemat biaya dan waktu, Anda juga bisa lebih mengenal body mobil, jika ada sesuatu yang aneh, seperti bekas tergores atau penyok.
  • Bila memiliki binatang peliharaan, seperti anjing atau kucing, ajaklah jalan-jalan pada sore hari.
  • Jangan membiasakan diri menggunakan remote control untuk mengubah saluran televisi Anda. Bangkitlah dan lakukan secara manual.

Itu dia sedikit informasi dan tips meningkatkan aktivitas fisik. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel