Tips Menyuburkan Tanaman

Anda hobi bertanam, entah tanaman hias atau tanaman sayuran? Kalau ya, pasti Anda selalu tertarik dengan berbagai hal yang berkaitan dengan kesuburan tanaman, entah berbuah atau tidak, namun hal ini sudah menjadi kesenangan tersendiri, yang tidak ternilai harganya. Kali ini ada yang menarik terkait dengan hobi bertanam tersebut, yaitu tentang tips menyuburkan tanaman.

tips-menyuburkan-tanaman
Ilustrasi (Gambar: Ajinomoto)

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa bahan masak atau yang lebih dikenal dengan vetsin atau micin bisa menjadi obat atau pupuk mujarab agar tanaman bisa cepat berbuah atau berbunga. Kali ini ide yang sama juga disampaikan oleh Rudi Indrajaya, SH, SIP, SpN yang catatannya pernah dimuat dalam Majalah Intisari Edisi Nomor 512.

Cara Menyuburkan Tanaman dengan Micin 

Sebagai pecinta tanaman, tentu Anda memiliki kisah tersendiri dalam merawat tanaman tersebut, apalagi menghadapi kondisi saat ini yang semua harga ikut naik. Hal ini juga menyebabkan harga produk yang berhubungan dengan tanaman juga ikut naik, mulai dari pupuk sampai aksesoris untuk mempercantik tanaman.

Ada kisah menarik yang dialami Rudi Indrajaya, saat tanaman hias yang dipeliharanya hasilnya tidak begitu bagus, padahal tanaman-tanaman tersebut sudah dirawat dengan benar dan juga sudah diberi pupuk kandang.

Baca juga: Tips Mempercepat Tumbuhnya Cangkokan Tanaman.

Ternyata ada satu kegiatan yang terlewat dari perhatian, yaitu selain diberi pupuk kandang, dirawat dan dipelihara dengan baik, ternyata ada hal yang harus dilakukan agar tanaman menjadi tumbuh dengan baik.

Berdasarkan pengalaman sang ibu, agar tanaman tumbuh dengan baik, sewaktu-waktu bisa dengan menyiramkan tanaman dengan air yang sudah dicampur dengan penyedap masakan, dengan ukuran satu sendok teh penyedap masakan dicampur dengan satu ember besar. Campuran inilah yang kemudian disiramkan ke tanaman.

Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana bisa penyedap masakan yang mengandung monosodium glutamat membuat tanaman bunga menjadi hijau dan lebih subur?

Namun itulah kenyataannya, dengan cara tersebut ternyata tanaman bunga menjadi sangat hijau  daunnya dan subur.

Itu dia sedikit informasi dan tips menyuburkan tanaman. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyuburkan Tanaman "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel