Mencegah Kaca Depan Mobil Buram, Tips Aman Berkendara

Tetap waspada dan hati-hati menjadi hal penting saat akan melakukan perjalanan jauh, apalagi kalau harus meyetir mobil sendiri. Banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari kondisi mobil hingga segala persiapan lain. Salah satu hal yang sering dianggap sepele adalah kaca buram. Olah karena itulah, mencegah kaca depan mobil buram, tips aman berkendara, menjadi penting untuk disampaikan.

mencegah-kaca-depan-mobil-buram
Ilustrasi (Gambar: autorepairindy.com)

Tidak dapat dipungkiri salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah mencegah kaca depan mobil tidak buram saat berkendara, apalagi di musim hujan. Hal ini sangat penting diperhatikan, karena tidak hanya mengganggu pandangan mata, namun juga bisa mengancam keselamatan berkendara.

Aman Berkendara Saat Musim Hujan dengan Mencegah Kaca Depan Mobil Buram

Terlepas benar atau tidak, namun yang menjadi salah satu gangguan mengemudi yang fatal adalah saat kaca depan mobil buram. Tentu saja, Anda akan kesulitan saat melihat jalan dan kendaraan lainnya.

Baca juga: Tips Mengatasi Rasa Kantuk Saat Mengemudi.

Terdapat beberapa tips aman yang bisa Anda perhatikan, antara lain: 

  1. Pantang untuk menghidupkan wiper saat kaca kering. Debu dan kotoran akan membuat kaca tergores.
  2. Sesuaikan kecepatan wiper dengan situasi dan kondisi. Kalau gerimis cukup pakai intermitten (seka sesekali). Sebaliknya, kalau hujan deras, gunakan kecepatan tinggi.
  3. Selalu kontrol keadaan wiper, terutama menjelang musim hujan. Karet wiper yang getas tak mampu menyeka air dari kaca secara maksimal.
  4. Jangan biarkan air mengering sendiri di kaca. Selalu seka sampai kering dengan menggunakan lap. Begitu juga dengan kotoran dan debu.
  5. Sempurnakan penggunaan wiper dengan berbagai cairan aditif yang banyak beredar di pasaran. Gunakan sesuai aturan agar hasilnya maksimal, dan kaca buram bisa menjadi kinclong.

Itu dia sedikit informasi tentang “mencegah kaca depan mobil buram, tips aman berkendara”. Semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Mencegah Kaca Depan Mobil Buram, Tips Aman Berkendara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel