Roquefort, Keju Bulukan yang Terkenal

Anda pecinta keju? Belum cinta namanya kalau belum tahu dan mencoba Roquefort, keju bulukan yang terkenal. Tentu mendengar namanya yang keren berbanding terbalik, mengapa keju bulukan malah menjadi terkenal.

roquefort-keju-bulukan-yang-terkenal
Ilustrasi (Gambar: castellocheese.com)

Tidak dapat dipungkiri, makanan lezat bukan hanya pada penyajiannya yang indah, banyak makanan murah dan dengan penyajian yang biasa enak dikonsumsi, dan hal ini juga berlaku pula pada roquefort.

Mengapa Roquefort Menjadi Keju Favorit?

Untuk membuat makanan nikmat memang perlu upaya atau biaya luar biasa untuk dihidangkan, jamur truffle, misalnya, sangat sulit ditemukan sehingga bernilai sangat tinggi bagi penggila makanan enak.

Dan hal ini berlaku pula dengan Roquefort, keju “bulukan” yang paling terkenal. Penampilannya yang unik menjadi daya tariknya.

Baca juga: Sup Akasia Suku Masai, Sup Anti Kolesterol.

Keju ini dibuat dari susu domba, kemudian gumpalan susu ditumpuk selapis demi selapis dengan remah roti berjamur untuk menghasilkan corak warna biru Setelah diasinkan dan ditiriskan, keju tersebut kemudian dibiarkan menua sedikit demi sedikit secara alami dalam gua-gua di Roquefort, yang bersuhu tetap dan sangat lembab karena adanya danau bawah tanah. Hanya keju dari gua-gua tersebut yang bisa disebut dengan ‘Roquefort”.

Penamaan eksklusif tersebut juga berlaku bagi Stilton, yaitu keju bulukan terkenal di Inggris. Stilton hanya bisa diproduksi di Provinsi Derbyshire, Nottinghamshire dan Leicestershire.

Itu dia sedikit informasi tentang Roquefort, keju bulukan yang terkenal. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Roquefort, Keju Bulukan yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel