Tips Berkendara Aman di Jalanan Desa

Berkendara dengan baik adalah hal yang sudah menjadi keharusan. Hal ini disebabkan karena berkendara dengan baik akan menciptakan rasa aman, baik bagi pengemudi sendiri dan juga orang lain para pengguna jalan. Namun bagaimana bila Anda akan melakukan perjalanan di desa. Tentu tetap harus menjaga sikap yang sama dengan berkendara dengan baik. Tips berkendara aman di jalanan desa sengaja disampaikan untuk Anda kali ini.

tips-berkendara-aman-di-jalanan-desa
Ilustrasi (Gambar: thegapdecaders.com)

Banyak hal yang harus diperhatikan bagi kita semua para pengendara , entah saat melakukan perjalanan di kota, desa atau pun di pelosok daerah terpencil, semuanya sama. Kita tetap diwajibkan untuk selalu fokus agar tidak terjadi hal-hal yang akan mengakibatkan kerugian.

Berkendara dengan Aman di Jalanan Desa

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan di desa, apalagi bila desa tersebut masih terpelosok tentu terdapat hal yang harus diperhatikan.

Mengendarai mobil di pelosok pedesaan tentu membutuhkan banyak pengalaman. Memang sejak dilakukannya pembangunan yang merata, jalanan desa sudah dibangun dengan baik, namun masih ada jalanan yang belum di aspal, hal ini menjadi perhatian untuk Anda, agar tetap berhati-hati.

Baca juga: Mencegah Kaca Depan Mobil Buram, Tips Aman Berkendara.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk Anda yang bisa mencegah hal yang membahayakan para penumpang, khususnya para pengemudi, antara lain:

  • Menjaga kecepatan sehingga Anda bisa mengendalikan mobil di atas permukaan jalan tidak rata khas pedesaan. Hindari menikung atau menyalip, jika tida perlu.
  • Istirahatlah sekitar 15 menit setiap dua jaman mengemudi, dan lakukan peregangan. Kelelahan adalah penyebab terbesar kecelakaan dalam perjalanan panjang.
  • Di jalan tanah atau berkerikil, jarak henti dengan kendaraan di depan kita bisa dua kali lipat jalan aspal. Jadi, sering-sering kurangi kecepatan dan jangan mengerem mendadak.
  • Hati-hati dengan debu. Selain bisa menutupi lubang-lubang di jalan sehingga Anda tidak melihatnya, debu yang ditimbulkan dari kendaraan lain juga bisa menghalangi pandangan Anda.

Itu dia sedikit informasi dan tips berkendara aman di jalanan desa. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Berkendara Aman di Jalanan Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel